Buatan Liga Inggris: MU Tersungkur, Arsenal Menang Lagi

Buatan Liga Inggris: MU Tersungkur, Arsenal Menang Lagi

Liputan6. com, Jakarta Pekan ke-2 Liga Inggris musim 2020/21 telah sudah digelar sejak Sabtu suangi hingga Minggu dinihari WIB (20/9/2020). Kompetisi diwarnai kejutan saat Manchester United (MU) dikalahkan Crystal Palace di Old Trafford.

Kekalahan ini membuat MU turun di posisi 16. MU tunggal baru bermain di Liga Inggris pada pekan kedua. The Red Devils bersama Manchester City tak turun pada pekan pertama minggu lalu.

Pada laga lain Arsenal pelik payah kalahkan West Ham 2-1 di Stadion Emirates. Arsenal ulung lebih dulu pada menit ke-25 dari gol Alexandre Lacazette.

Namun, West Ham siap membuat skor menjadi imbang dibanding gol Michail Antonio pada akhir babak pertama. Arsenal memastikan kemajuan lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke-85.

Bertentangan dengan MU, Arsenal sukses melanjutkan hasil positif di dua pertarungan ini. Sebelumnya mereka mengalahkan Fulham 3-0. Kini, The Gunners menyiapkan enam poin di posisi kedua klasemen, di bawah Everton.

2 sebab 7 halaman

Memalukan

Sementara tersebut, MU mengawali kiprah di Federasi Inggris 2020-2021 dengan memalukan. Berperan di kandang sendiri, Setan Abang kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Laga baru berjalan tujuh menit tim tamu sudah bisa unggul melalui winger Andros Townsend yang menuntaskan umpan Jeffrey Schlupp. Petaka menimpa MU pada menit 72 setelah wasit menganjurkan hadiah penalti. Zaha dengan lega menunaikan tugasnya. MU 0, Palace 2.

MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 82. Van de Beek langsung membuat gol di laga perdananya di Liga Inggris. Namun lima menit kemudian Palace kembali menjauh. Zaha lagi-lagi menjebol gawang mantan klubnya.

3 dari 7 halaman

Banjir Gol

Banjir gol terjadi pada pasar kedua Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (19/9/2020). Leeds United keluar sebagai pemenang pada duel sesama persatuan promosi dengan mengalahkan Fulham 4-3 di Elland Road.

Leeds United sempat memimpin 4-1 di laga ini. Namun, Fulham mampu mencetak dua gol dan membuat pertandingan semakin menarik.

Beberapa jam sebelumnya, Everton mempertahankan rapor 100 persen dengan meraih kemenangan kedua. Usai menaklukkan Tottenham Hotspur di pekan baru, mereka kali ini menghajar West Bromwich Albion 5-2.

4 dari tujuh halaman

Hasil Lengkap

Everton 5 – 2 West Bromwich Albion

Leeds United 4 – 3 Fulham

Manchester United satu -3 Crystal Palace

Arsenal 2 – 1 West Ham United

5 dari 7 halaman

Klasemen Liga Inggris

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 20 September 2020

18. 00 WIb, Southampton vs Tottenham Hotspur

20. 00 WIB, Newcastle United vs Brighton & Hove Albion

22. 30 WIB, Chelsea vs Liverpool

7 dari 7 halaman

Simak Video Pertandingan Liga Inggris Dibawah ini