DKI Sumbang Kasus Covid-19 Tertinggi, Anies Diminta Tindak Pelanggar Prokes

DKI Sumbang Kasus Covid-19 Tertinggi, Anies Diminta Tindak Pelanggar Prokes

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta – Spesialis Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menindak bahana pelanggar protokol kesehatan (prokes) cocok aturan. Pasalnya, DKI Jakarta telah tiga minggu berturut-turut masuk ke lima provinsi dengan penambahan urusan baru Covid-19 tertinggi.

“Bahkan di pekan ini, (DKI Jakarta) berada di peringkat prima. Saya mohon kepada Gubernur DKI dengan aparat penegak hukum buat melakukan penindakan bagi pelanggar adat kesehatan sesuai peraturan yang sah, ” jelas Wiku dalam konvensi pers di Youtube Sekretariat Kepala, Selasa (24/11/2020).

Secara nasional, kasus Covid-19 naik 3, 9 persen pada pekan ini. Adapun DKI Jakarta naik 1. 937 dari 6. 600 menjadi 8. 537 urusan. Selain Jakarta, lonjakan kasus Covid-19 tertinggi juga disumbang oleh Riau yang naik 1. 166 lantaran 867 menjadi 2. 033.

Kemudian, Jawa Timur terbang 736 dari 1. 666 pada pekan sebelumnya menjadi 2. 392 kasus di pekan ini. Selanjutnya, D. I Yogyakarta naik 338 dari 281 menjadi 619.

“Sedangkan kelima Sulawesi Sedang naik 245 dari 111 menjadi 356, ” ucap Wiku.

Dia meminta agar besar daerah di lima provinsi itu mengambil langkah-langkah konkret untuk menekan kasus Covid-19 di wilayahnya. Menurutnya, kenaikan kasus di lima daerah merupakan masalah serius

“Kami melihat tren 5 kasus penambahan kumulatif tertinggi masih konsisten pada 5 provinsi pada minggu ini dan pekan sebelumnya. Tidak ada perubahan secara signifikan, ” jelas Wiku.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Lengah Pakai Sabun, Jaga Jarak serta Hindari Kerumunan.

Selalu Bangun Kesehatan, Jangan Sampai Tertular serta Jaga Keluarga Kita.

dua dari 3 halaman

Menekan Angka Penularan

Dia tak ingin kerja sungguh-sungguh tenaga medis dalam menangani pandemi Covid-19 menjadi sia-sia karena ketidakpedulian pemerintah daerah dan masyarakat kepada protokol kesehatan. Wiku menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama vaksin Covid-19 belum ditemukan.

“Saya ingatkan bahwa selama belum ada vaksin maka protokol kesehatan adalah obat terampuh untuk menekan angka penularan, ” tutur tempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: