GAMKI Tepis Tudingan Andi Arief Demokrat: Tak Pernah Mencampuri Urusan Partai

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Nusantara (GAMKI) Willem Wandik menyanggah tudingan kader Demokrat Andi Arief bahwa organisasinya jadi pelaksana pertemuan membahas kudeta kursi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Deli Serdang.

Menurut tempat, GAMKI tak pernah menghadirkan kegiatan apapun di Hotel The Hill Sibolangit laksana yang disampaikan oleh Andi Arief.

“Dapat kami tegaskan bahwa DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara ataupun DPC GAMKI se-Sumatera Utara tak pernah melaksanakan kegiatan maupun pertemuan apapun di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada tanggal 4-7 Maret 2021, ” logat Willem, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, molek fungsionaris pengurus maupun bagian GAMKI di tingkat manapun, memang diberikan kebebasan berpolitik atau masuk ke di partai politik. Namun, secara organisasi tidak akan menimbrung mencampuri urusan internal maupun eksternal partai atau organisasi apapun, termasuk Demokrat.

“GAMKI memiliki kebijakan untuk tidak ikut campur dalam urusan internal maupun eksternal organisasi lain, tertib itu organisasi masyarakat maupun partai politik yang cukup berpolemik dan inkonstitusional, ” ungkap Willem.

Pihaknya pun tengah membuat tim pencari fakta buat menemukan oknum yang membawa nama GAMKI dan mengikuti terlibat dalam KLB Demokrat.

“Siapapun karakter yang terbukti mengait-ngaitkan sistem GAMKI dalam urusan privat organisasi lainnya, kami sebab DPP GAMKI akan melangsungkan langkah organisasi ataupun bagian hukum lainnya secara bahana dan terukur, ” kata pendahuluan Willem.

2 dari 3 halaman

Dakwaan Andi Arief

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menetapkan, keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait kudeta Partai Demokrat bukan desas-desus. Andi mengungkap pertemuan Moeldoko dengan kader yang ingin mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono dalam Hotel The Hill di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian bakal akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi pada Hotel The Hill dalam Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, ” katanya lewat akun twitternya @Andiarief__, Kamis (4/3/2021).

Andi membicarakan, timnya mengecek ke letak dan menanyakan ke resepsionis terkait kegiatan Demokrat. Tapi, yang ada hanya kegiatan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dijalankan selama tiga hari yakni Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Setelah awak cek meminta siapa dengan datang tamu-tamu dari asing kota maka ditemukan sejumlah nama nama Seperti Jhoni Allen, Nazarudin, Marzukie Ali, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopochua dan asing lain, ” tuturnya.

Andi menyebut, daripada info resepsionis rencananya mereka akan check in di dalam hari Jumat. Timnya selalu menemukan ajudan Jhony allen yaitu Roy Simanjuntak serta Ketua GAMKI Sumatera Melahirkan, Landen Marbun yang medium meninjau ke hall kesibukan acara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Lembah Ini: