Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19, KKP Jadi Klaster Baru?

Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19, KKP Jadi Klaster Baru?

Liputan6. com, Jakarta – Kabar terkait Menteri Kelautan & Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19, sudah dibenarkan oleh Komisi IV DPR RI. Meski belum ada keterangan resmi dari kementeriannya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sudah mendengar kabar tersebut. Meskipun tempat tak membantah atau membenarkannya.

“Kita sudah dengar itu (kabar Menteri Edhy Prabowo positif Covid-19), ” introduksi Wiku kepada Liputan6. com , Selasa (8/9/2020).

Namun, dia belum bisa memastikan, apakah KKP menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 atau tidak.

“Saya belum bisa laporannya, ” tukas Wiku.

2 lantaran 3 halaman

Positif Covid-19

Komisi IV DPR MENODAI membenarkan kabar Menteri Kelautan serta Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi tersebut merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia memperoleh informasi tersebut sejak staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

“Iya (positif Covid-19). Saya mendapat informasi dari staf KKP. Dan berita yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung, ” kata Daniel kepada Liputan6. com , Selasa (8/9/2020).

Politisi PKB ini langsung mencoba mengontak langsung Edhy melalui Whatssapp . Namun, tak langsung menanyakan positif Covid-19. “Saya tepat WA Bang Edhy, tapi tak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar, ” jelas Daniel.

Daniel pun bercerita, bahwa pesan tersebut langsung dibalas oleh Edhy. Dia tak menjelaskan, Edhy positif Covid-19. Hanya mengutarakan terima kasih saja.

“Dijawab amin, terima kasih bungkus ketua, ” tukas Daniel.

3 lantaran 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: