Serbuan Lebah Picu Dua Penerbangan di India Ditunda

Serbuan Lebah Picu Dua Penerbangan di India Ditunda

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Liputan6. com, Kolkata – Sekelompok lebah madu telah  menunda perut penerbangan maskapai Vistara pada Minggu 30 November 2020 dan Senin 1 Desember selama hampir mulia jam di bandara Kolkata, India.

Tidak satu biar dari dua penerbangan  itu memiliki penumpang menyusul laporan yang mengecap bahwa lebah-lebah itu bergerombol pada landasan pacu.

Dilansir dari TimesofIndia , Jumat (4/12/2020), d irektur bandara Kolkata, Kaushik Bhattacharjee mengatakan bahwa kedua insiden daripada serangan lebah terjadi pada penderbangan Vistara yang berbeda. Namun tempat pesawat yang diparkirkan hampir di sekitar tempat yang sama pada anjungan  25.

Pada kesempatan itu, petugas pemadam kebakaran menyemprotkan meriam air untuk mengusir lebah-lebah tersebut.

Sesudah insiden yang berturut-turut, tim penguasa dari bandara Kolkata, India menggeledah daerah itu dan menyemprotkan insektisida ke tempat-tempat di sekitarnya.

“Tetapi, setelah pencarian ekstensif, tidak ada sarang lebah dengan terlihat di zona tersebut, ” kata Bhattacharjee.

Seorang pejabat maskapai penerbangan memposting sebuah video mengenai seranga lebah keadaan Senin di profil Youtube dan Twitter-nya, bahwa ada ribuan lebah mengerumuni penerbangan Vistara-India di dekat pintu kanan depan pesawat.

Video itu menjadi viral di seluruh platform media baik. Ditemukan segerombolah lebah hampir menyembunyikan dua jendela,   beserta zona luas yang mengelilinginya.

“Cuaca yang buruk. Kesalahan teknis.   Pesawat yang datang terlambat. Hanya ada beberapa alasan penerbangan Anda mungkin tertunda. Satu keterangan untuk ditambahkan ke dalam jadwal; Kawanan Lebah, Lebah madu. Kutipan dari #kolkataAirpot hari ini.., meriam air harus digunakan untuk menutup lebah!, ” tulis Bitanko Biswas, seorang pejabat dari kru kongsi penerbangan di Twitternya.

2 dari 4 halaman

Penerbangan Kolkata Agartala Air India Juga Tertunda

Pada September 2019, penerbangan Kolkata-Agartala Air India juga ditunda semasa dua jam dikarenakan segerombolan kumbang telah menyerang pesawat di dasar pacu. Lebah-lebah  itu mengambil mendaulat kaca kokpit kiri yang hampir membuat pilot tidak bisa melihat.

Penerbangan itu mempunyai 136 penumpang dan awak dengan kemudian akan lepas landas, namun lebah menyerang pesawat. Selama serangan pada hari Senin dan Minggu, penerbangan itu masih ditempatkan di tempat parkirnya.

Pilot senior dan pejabat maskapai penerbangan, mengatakan bahwa tidak ada udara yang diizinkan untuk lepas landas, jika ada sekawanan serangga dalam badannya.

“Setiap udara memiliki beberapa masalah kecil, yang menentukan tekanan statis dan lagu total aliran udara yang terletak di sekitar pesawat. Ini benar sensitif, bahkan jika seekor kumbang masuk ke bagian itu, parameter pada kecepatan udara bisa saja salah dan dapat menyebabkan bala yang besar, ” kata seorang pilot veteran.

Reporter: Romanauli Debora

3 sejak 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: